Sabtu, 20 Desember 2008

asa

EKAPUR SIRIH
Segala puji bagi-Mu seru sekalian makhluk pada sekalian alam yang merahmati kita dalam ridha-Nya selalu. Situs ini dibangun juga atas berkat karunia Allah sebagai tanda syukur atas semua rahmat yang diberikan-Nya. Kita diberi-Nya kehidupan dengan gratis, kewajiban kitalah agar pemberian itu tidak menjadi petaka. Salah satunya, kita diberi keindahan. Sastra. Dari proses hingga penciptaan tidak luput dari kuasa-Nya bahkan isinya pun adalah keluh kesah kita tentang kehidupan kepada-Nya. Tak berlebihanlah bila situs ini pun akhirnya diberi nama SASTRA BUAT TUHAN. Dengan artian bahwa sastra yang telah ujud ini otomatis untuk manusia sendiri, saya, Anda, dan siapa saja. Terima kasih sebelum dan sesudahnya. Selamat berkarya.

PENGERTIAN SEDERHANA TENTANG SASTRA

Menurut saya, sastra adalah tempat dan ujud dari segala curahan keluh kesah manusia tentang segala sesuatu kepada Tuhannya.

Artinya, segala medan, bentuk, dan intensitas permasalahan hidup yang dihadapi manusia, terkomunikasikan lewat sastra agar sampai kepada penikmatnya yakni MANUSIA YANG LAIN yakni ANDA sekalian.

Mengapa sastra-nya buat Tuhan? segala sesuatu adalah ciptaan Tuhan. Apapun yang dialami dan diperbuat manusia akhirnya akan berurusan dengan Tuhannya. Begitu pula tentang sastra, sastra hakikatnya adalah cerminan hidup yang dibuat menjadi berseni agar dapat dinikmati oleh orang lain, itupun merupakan rahmat Tuhan yang tiada tara besarnya.

0 komentar: